Cara Atasi Oppo F1S Lupa Pola Sidik Jari FRP Google Account

0
13

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Password Oppo F1s. Mengunci Ponsel Android Menggunakan Pola Maupun Password Adalah Menjadi Kebiasaan Kita Sebagai Pengguna Smartphone.Frp Bypass Oppo F1S.

Kasus Oppo F1s Terkunci Sering Sekali Ditemukan, Apalagi Oppo F1s Merupakan Salah Satu Smartphone Oppo Yang Sangat Laris Di Pasaran. Kali Ini, Sengaja Saya Menulis Secara Lengkap Solusi Oppo F1s Terkunci, Sekaligus Membahas Cara Bypass FRP Oppo F1s.

Cara Atasi Oppo F1S Lupa Pola Sidik Jari FRP Google Account

Cara Pengamanan  Dengan Pola Adalah Yang Paling Efektif Dan Ampuh Untuk Mencegah Tangan Usil Yang Akan Mengutak-Atik Dan Mengetahui Data Pribadi Anda Di Ponsel. Cara Ini Bisa Dibilang Yang Paling Populer, Tetapi, Bagaimana Jika Anda Phone Tekno Lupa Pola Kunci Atau Password Yang Sudah Anda Tentukan Sebelumnya?

Atau Jika Anda Tidak Lupa, Ada Penyebab Lain Terkunci Nya Smartphone Anda Adalah Adanya Campur Tangan Orang Lain (Orang Jahil) Yang Berusaha Untuk Membuka Kunci Layar Ponsel Android Anda Secara Terus Meneus, Tetapi Orang Tersebut Selalu Salah Dalam Memasukkan Pola/Password, Maka Secara Otomatis Pola Akan Diblokir.

Nahh Kali Ini Kami Akan Berbagi Tips / Cara Mengatasi Oppo Lupa Pola Kunci Oppo F1s, Yukk Simak Ulasannya Berikut Ini.

Ga Tanggung-Tanggung, Kami Akan Mengupas Semua Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Membuka Kunci Pola Oppo F1s, Mulai Dari Yang Pakai Tool Gratisan Hingga Pakai Box Flasher Seperti UFI Box. Ada Cara Yang Berisiko Hingga Cara Yang Aman, Bahkan Tanpa Kehilangan Data Penting Seperti Kontak Telepon, Sms, Foto Dan Data Lainnya Di HP. Penasaran Kan?

Seperti Kita Ketahui, Menu Recovery Oppo F1s Tidak Ada Pilihan Untuk Wipe Data Alias Factory Reset. Banyak Orang Kebingungan Bagaimana Menghapus Userdata Oppo F1s.Menghapus Userdata Itu Sama Saja Dengan Menghapus Kunci Pola Ataupun Kunci Kata Sandi Di Hp Tersebut.

Salah Satu Cara Agar Menu Recovery Oppo F1s Ada Pilihan Wipe Data Adalah Dengan Melakukan Downgrade Firmware. Selesai Downgrade, Maka Ada Pilihan Untuk Wipe Data. Downgrade Ini Dilakukan Dengan Menggunakan File OTA Yang Dimasukkan Ke Memory Microsd Lalu Di update

   Sebelumnya Baca Juga:

5 CARA ATASI OPPO F1S LUPA POLA / FRP ACCOUNT GOOGLE

A. Flashing Oppo F1S Via Sd Card (Recovery Mode)

1. Download Firmware OTA Asli Oppo F1s DISINI Atau DISINI 
2. Pindahkan File Yang Di Download Tersebut Ke Memori Sd Card Anda
3. Baterai Terisi 50%
4. Setelah Itu, Matikan Perangkat Oppo F1s Selfie Expert Anda
5. Masuk Ke Recovery Mode Dengan Cara Tekan Dan Tahan Secara Bersamaan Tombol Volume Down +  Tombol Power , Tahan Sampai Logo Oppo Keluar Dan Lepas Tombol Power (Masih Dalam Posisi Menekan Tombol Volume Down) Setelah Masuk Ke Recovery Mode, Silahkan Lepaskan Tombol Down.
6. Jika Tampil “Select Languange”,  Pilih English.
7. Pada Bagian Recovery Mode, Pilih Oppo F1s > Install From Sd > Pilih From Sd.

Cara Atasi Oppo F1S Lupa Pola

8. Silahkan Anda Cari File Firmware Original Yang Sebelumnya Telah Anda Pindahkan Ke Sd Card Dan Klik Yes Untuk Meengkonfirmasi.
9. Maka Proses Flashing Oppo F1s Akan Berjalan, Sebaiknya Anda Tungfu Sampai Flash Benar Benar Selesai.
10. Jika Telah Selesai, Silahkan Anda Wipe Data And Cache Oppo F1s Anda Dengan Cara Masuk Di Recovery > Pilih Wipe Data And Cache > Wipe Data And Cache > Klik Yes
11. Setelah Wiping Data Tersebut Selesai, Silahkan Anda Reboot Perangkat Oppo F1s Tersebut
12. Selesai !

Jika Proses Reboot Memakan Waktu Lebih Lama Dari Biasanya, Anda Tidak Perlu Kuatir Karena Hal Tersebut Sangat Wajar Untuk Perangkan Smartphone Android Yang Baru Flashing Firmware.

Kami Sendiri Sudah Tidak Menggunakan Cara Ini Lagi. Alasannya:

  • Cara Ini Mungkin Tidak Bisa Digunakan Lagi. Barangkali Firmware Terbaru Sudah Ada Patch Agar Oppo F1s Tidak Bisa Didowngrade Ke Versi Ini Lagi. Jika Anda Mencobanya, Mungkin Gagal Downgrade.
  • Cara Ini Agak Lambat. Kita Harus Download Firmware Yang Berukuran 1GB Lbh, Belum Lagi Ditambah Proses Installnya Dan Waktu Menunggu Proses Loading Setelah Install.

B. Flash Partisi Userdata Via Flash Tool

Oppo F1s Ini Menggunakan Chipset Mediatek. Kita Bisa Menggunakan Smartphone Flashtool (SPFT) Untuk Melakukan Proses Flashing. Dengan SPFT Kita Bisa Memilih Partisi Apa Saja Yang Akan Kita Flash. Nah, Kode Kunci Atau Kunci Pola Kan Tersimpan Di Userdata, Kalau Kita Flash Partisi Userdata, Maka Kode Kunci Akan Terhapus.

Silakan Gunakan Firmware Versi Apa Saja Untuk Flash Partisi Userdata. Mau Versi Apa, Ga Masalah. Selama Anda Mengerti Cara Flash Dengan Menggunakan SPFT, Cara Install Driver Mediatek Dan Paham Risikonya, Maka Cara Ini Mungkin Menjadi Salah Satu Solusi Buka Kunci Oppo F1s.

Format Partisi Userdata Dan FRP
Cara Ini Cukup Cepat Dan Mudah, Tapi Berisiko Tinggi. Prosesnya Cepat, Tapi Jangan Sampai Anda Salah Melakukannya. Risiko Error Bahkan Matot Pun Bisa Terjadi. Silakan Ikuti Tutorial Berikut Ini:

Cara Atasi Oppo F1S FRP Google Account
  • Lakukan Seperti Anda Melakukan Flashing Seperti Biasanya.
  • Proses Ini Berjalan Sangat Cepat

Apabila Pattern Lock Hilang Tapi Minta Id Google (Frp) Lakukan Cara Berikut:

  1. Buka SPFT, Masuk Tab Format
  2. Klik Manual Format Flash
  3.  Begin Addres Isi Dengan 0x3f88000
  4. Format Length Isi Dengan 0x100000
  5. Klik Start, Tunggu Hingga Selesai.

Kami Sering Menggunakan Cara Ini Karena Mudah Dan Cepat. Namun Kami Tidak Menyarankan Anda Menggunakan Cara Ini Jika Anda Bukan Seorang Teknisi HP Atau Opreker Yang Mengerti Cara Flash Menggunakan SPFT. Risiko Ditanggung Anda Sendiri, Kami Tidak Bertanggungjawab Jika HP Anda Matot Ya.

Cara Ini Paling Keren Deh, Kita Bisa Membaca Kode Kunci Pola Di Oppo F1s. Jadi Data Penting Seperti Foto, Video, Nomer Kontak, Sms Dan Aplikasi Yang Diinstall Pun Tidak Akan Hilang. Ga Usah Repot Bypass FRP, Karena Kita Bisa Tahu Kode Kunci Pola Di HP Tersebut.

Kamingnya Cara Ini Tidak Menggunakan Tool Gratisan. Salah Satu Alat Flasher Yang Bisa Membaca Kunci Pattern Adalah UFI Box. Mungkin Box Flasher Lain Juga Ada Fitur Seperti Ini, Tapi Kami Sendiri Hanya Punya UFI Box. UFI Emang Keren.

C. Memakai Fitur Forgot Password

Ini Adalah Cara Paling Aman Yang Bisa Anda Lakukan. Caranya Adalah:

  • Pastikan Oppo Anda Memiliki Koneksi Internet.
  • Klik Forgot Password/Pattern.
  • Lalu Sign In Ke Akun Google Anda Dengan Memasukkan Email Dan Kata Sandi.
  • Selesai. Sekarang Hp OPPO Anda Insya Allah Sudah Bisa Dibuka Kembali.

D. Menggunakan Panggilan Telepon

Bila Cara Diatas Gagal (Anda Tidak Memiliki Koneksi Internet), Anda Bisa Menggunakan Panggilan Telepon Untuk Membuka Ponsel Android Yang Terkunci.

Caranya Adalah:

  • Gunakan Hp Anda Yang Lain Untuk Menelpon Ke Ponsel Android Anda Yang Bermasalah.
  • Lalu Jawab Panggilan Telepon Tersebut, Dan Jangan Ditutup.
  • Selanjutnya Tab Tombol Home => Settings => Aktifkan Koneksi Internet
  • Setelah Koneksi Internet Sudah Aktif, Maka Anda Bisa Sign In Ke Akun Google Dengan Memasukkan Email Dan Password Untuk Dapat Membuka Ponsel Android Yang Terkunci.
  • Anda Juga Bisa Menon-Aktifkan Password Pin Atau Kunci Pola Pada Menu Settings.

E. Menggunakan Factory Data Reset

Ini Adalah Cara Terakhir Bila Cara Pertama Dan Kedua Tidak Berhasil. Menurut Kami, Ini Adalah Cara Yang Paling Beresiko, Karena Akan Menghapus Seluruh Data Dan File Yang Ada Dalam Memori Internal.

Tapi Jika Anda Sudah Menghidupkan Fitur Backup, Sebelum Smartphone Terkunci, Maka Anda Tidak Perlu Khawatir. Sebagai Antisipasi, Lepaskan Juga Memori Eksternal (Microsd) Sebelum Melakukan Cara Terakhir Ini. Berikut Adalah Caranya:

  • Matikan Ponsel Android Anda
  • Lalu Tekan Tombol Power + Volume Down Secara Bersamaan Selama Sekitar 5 Detik. Jika Tidak Bekerja, Kamu Bisa Menggunakan Tombol Power Volume Down.
  • Selanjutnya Anda Akan Masuk Dalam Mode Recovery.
  • Gunakan Tombol Volume Atas Atau Bawah Untuk Mengarahkan Ke Menu Factory Data Reset.
  • Kemudian Pilih Yes, Delete All Users
  • Lalu Pilih Reboot System Now
  • Tunggu Beberapa Menit Sampai Proses Reset Selesai.
  • Selesai.

Demikian adalah Cara Atasi Oppo F1S Lupa Pola, Semoga Bermanfaat, Jika Ada Kendala Atau Ada Yang Mau Menambahkan Silahkan Isikan Di Koolom Komentar.

Thanks for reading & sharing Gudang Firmware